Ulasan Liga IMC nomor 6: Kejut

Published On 14/10/2017 | By John | The Talking Points

Jeda internasional ke-2 di musim 2017-18 sudah terlewati. Siapkah kalian, para manajer untuk kembali memutar otak dalam gelaran Fantasy Premier League pekan-8? Namun, sebelum terjun mari nikmati apa yang terjadi dua minggu sebelumnya serta kabar apa yang bisa dibawa pemain yang berlaga bagi negaranya dan kembali lagi ke dataran Inggris untuk liga yang dikatakan terbaik sedunia (pun intended).

Liga IMC

Pekan ke-7 bisa dikatakan tetap menimbulkan banyak riak dibandingkan 6 pekan sebelumnya jika melihat papan bawah Liga IMC. 10 poin juga menjadi pembeda antara BABILONIA FC asuhan ozimad fuckingsnyder yang kembali terlempar ke dasar klasemen setelah pekan sebelumnya Kaga Danta FC berada di sana. Kaga Danta asuhan Gatra Destranta menyamai poin Faldi Aprian bersama Red Hood FC (265 poin), memberikannya hak untuk tidak berada di dua terbawah.

Bagaimana papan atas? Rinaldi Agus Nugroho bersama Perseru Serui memperpanjang jarak dengan peringkat ke-2 menjadi 15 poin, capaian yang menunjukkan bahwa ia bisa konsisten di atas mengingat perolehan poin minggu ini setiap tim tidak berbeda jauh. 411 yang dimilikinya juga menjadikan ia tim pertama yang tembus 400 angka di Liga IMC musim ini.

Menariknya, Muhammad Kevin bersama Labuhan Maringgai mungkin tidak akan berkonsentrasi kepada Rinaldi karena dia harus waspada dengan Fatwa Tresna Radityan yang bisa melompat kembali di akhir pekan nanti. Beda 1 poin cukup riskan dan pemilihan pemain serta fitur apa yang pas setelah jeda panjang akan menentukan bagi banyak tim.

Menyinggung fitur, tim terbaik pekan ke-7 menggunakan bench boost untuk melompati lawan-lawan di liga yang tidak ada yang bisa menandingi 67 poin miliknya. Dia adalah yoga dio dengan VV FC yang tepat berada di papan tengah klasemen saat ini.

Timnya mengandung trio Manchester United yaitu David de Gea (£5.6 | 6 poin), Antonio Valencia (£6.6 | 6 poin) dan Romelu Lukaku (£11.8 | 6 poin | kapten), namun dia harus berterima kasih kepada lini belakang untuk gelar tim terbaik pekan ini.

Ada nama Sead Kolasinac (Arsenal | £6.0 | 6 poin), Maya Yoshida (Southampton | £5.0 | 8 poin) dan tentu saja dari bangku cadangan kita menemukan Kasper Schmeichel (Leicester City | £5.0 | 10 poin) yang menjadi tulang punggung.

Nama-nama di atas apakah pantas untuk jadi sorotan pekan ini kemudian?

Pilihan Pekan Ini

Mencermati pergerakan bursa transfer FPL, nama Jamie Vardy (Leicester City | £8.6) menjadi tiga teratas yang masuk ke dalam klub. Namun, jangan buru-buru. Pertandingan melawan West Brom bisa dikatakan tricky mengingat lini belakang racikan Tony Pulis bisa dikatakan favorit menahan gempuran The Foxes yang tidak selincah dua musim lalu. Pertandingan ini berpotensi berakhir imbang dan tidak menguntungkan untuk menggunakan pemain lini depan dan tengah dari kedua kubu.

Pilihan penyerang yang aktraktif jatuh kepada duet Tammy Abraham (£5.6) dan Andre Ayew (£5.0). Swansea punya peluang besar di Liberty Stadium melawan kejutan awal musim Huddersfield Town yang sepertinya sudah mulai melambat. Jika masih ragu, lini tengah yang dimiliki David Wagner dapat diambil untuk tim impian seperti Aaron Mooy (£5.6).

Manchester United kehilangan Marouane Fellaini (£4.9) yang menyusul Paul Pogba (£8.0), apakah Henrikh Mkhitaryan (£8.5) pilihan bagus mendampingi Lukaku? Kedua-duanya bisa dijadikan alternatif walau pertandingan melawan Liverpool bisa dikatakan cukup berat mengingat rekor di Anfield ataupun catatan mentereng Klopp bertemu tim 6 besar kurang menguntungkan The Red Devils.

Hal itu juga yang mendorong suatu keputusan bijak menyimpan bek dan kiper MU di bangku cadangan untuk pekan ini bersama Arsenal yang kehilangan Kolasinac paska kualifikasi Piala Dunia, pertemuan mereka melawan Watford sulit diprediksi.

Stephen Ward (Burnley | £4.6) serta Virgil van Dijk (Southampton | £5.4) bisa jadi pilihan jitu kemudian. Ward sering disinggung dalam ulasan, namun van Dijk merupakan pertaruhan tersendiri mengingat dua minggu lalu ia sudah mulai dimainkan lagi bersama Yoshida dan bisa menjadi gambling manis menghadapi Newcastle yang punya catatan buruk pertahanan di udara. VvD juga perlu mulai membuktikan dirinya lagi agar tetap dilihat tim sendiri dan tim peminat setelah musim panas yang penuh saga.

Kiper Ben Foster (West Brom | £4.5) serta Mathew Ryan (Brighton | £4.5) perlu diutilisasi mengingat De Gea dan Petr Cech (Arsenal | £5.5) akan bertemu lawan kuat pekan ini. Mereka juga bisa jadi pengisi bangku cadangan yang terandalkan dalam 2-3 pekan ke depan untuk menghemat bujet agar dapat melakukan pembelian pemain mahal di FPL.

Sampai bertemu dan semoga panah hijau yang menjadi kejut bagi tim anda.


About me: Willibrordus Bintang (@Obinhartono1) berbasis di Yogya dan menjadi penikmat sepakbola Inggris khususnya Conference selagi menyambi kuliah.

Like this Article? Share it!

About The Author

Kumpulan Para Penikmat Sepak Bola Tanpa Batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *