Ulasan Liga IMC nomor 5: Mapan

Published On 30/09/2017 | By John | The Talking Points

Ah, bertemu lagi dalam instalasi selanjutnya Liga IMC. Kalau judul lagu Greenday “Wake me up when September end,” maka bagi para manajer Fantasy Premier League maka bunyinya berganti menjadi “Wake me up before deadline.” Sebelum membaca pilihan pemain, mari lihat apa yang terjadi pekan lalu.

Liga IMC Gameweek 6

Dasar klasemen akhirnya berganti penghuni pekan ini. ozimad fuckingsnyder dengan BABILONIA FC menggusur Gatra Destranta bersama Kaga Danta FC ke peringkat 46. Nama terakhir sepertinya benar-benar mewujudkan makna dari namanya sendiri minggu ini, namun ada yang lebih parah dari dia.

Big Father asuhan rajiv ibrahim meraih poin terendah dari seluruh tim di liga dengan 26 angka. Dari susunan timnya, hanya Richarlison de Andrade (Watford | £6.1) yang mendapat 7 poin, menjadi peraih terbaik dibandingkan rekan timnya yang rata-rata hanya mendapat 2 poin. Semakin tidak mujur tim ini ketika seharusnya wildcard yang digunakannya untuk menaikkan performa tim, berakhir dengan membawa dampak kehancuran bagi timnya.

Beralih ke papan atas, Perseru Serui berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga IMC (bukan Liga 1) dari Impossible Nothing. Apa yang dilakukan Rinaldi Agus Nugroho untuk mengungguli Fatwa Tresna Radityan adalah dengan memasang trio Arsenal yaitu Petr Cech (£5.5), Héctor Bellerín (£5.9), serta Alexandre Lacazette (£10.4) yang total menyumbang 27 poin sendiri. Kemenangan Arsenal 2-0 atas West Brom memang membawa dampak sedikit negatif sebaliknya dimana Craig Dawson (£5.0) tidak mendapat poin sama sekali, tapi itu tertutupi oleh penampilan yang gemilang dari, lagi-lagi, Romelu Lukaku (Manchester United | £11.8) yang menyumbang 14 poin, faktor jaminan untuk memberikannya ban kapten.

Sayangnya, 64 poin raihan Perseru tidak menjadikannya tim terbaik pekan ini. Hanya satu dari seluruh jajaran tim yang menembus 70 poin dan dia adalah Han Lim. Iya, tim yang dikomandoinya yaitu CIM CIF WOT BJ HJ FK menjadi pembeda tersendiri pekan ini berkat penampilan trengginas Arsenal. Kesamaan diantara Rinaldi dan Han Lim adalah sama-sama menggunakan tiga pemain The Gunners walau berbeda orang.

Bellerín dan Cech digantikan oleh Sead Kolasinac (£6.0) serta Alexis Sánchez (£11.9) disertai keberanian memasang ban kapten kepada Lacazette patut diacungi jempol karena total membawa 37 poin. CIM CIF WOT BJ HJ FK yang merangsek di papan tengah klasemen juga terbantu dengan menjatuhkan pilihan kepada yaitu Jonas Lössl (Huddersfield Town | £4.6) serta Charlie Daniels (Bournemouth | £4.9). Maka, dari beberapa nama tersebut, dimanakah pilihan harus dijatuhkan?

Pilihan Ngehek Gameweek 7

Lini depan menjadi perhatian tersendiri bagi manajer FPL dengan kabar Sergio Agüero (Manchester City | £11.6) akan absen hingga 2 bulan ke depan. Liga IMC tidak memperbolehkan manajer menggunakan pemain ini sejak awal dan di luar Lacazette dan Lukaku, kami punya pilihan menarik yang datang dari Burnley dan Newcastle United yang masing-masing akan bertemu dengan Everton dan Liverpool.

Menjatuhkan pilihan kepada Ayoze Pérez (£5.5 | 15 poin) dapat menjadi alternatif, diduetkan dengan Chris Wood (£6.6 | 19 poin) yang sama-sama lincah maka hasilnya bisa berupa kejutan serta kestabilan untuk 3 pekan ke depan dibandingkan latah membawa masuk Oumar Niasse (£5.0 | 11 poin).

Richarlison menjadi pemain Watford paling diandalkan manager untuk menjadi pembeda di lini tengah, namun pertemuan dengan West Brom akan menyulitkan bagi dia. Dengan pilihan sulit dari dua tim barusan, kenapa tidak mencoba memasukkan pemain dari pertandingan lain? Robbie Brady (£5.5 | 22 poin) diduetkan dengan Matt Ritchie (£6.0 | 26 poin) bisa membawa bonus kepada tim.

Lini belakang sekarang dan untuk melengkapi susunan Burnley, bawa masuklah Stephen Ward (£4.5 | 29 poin). Akan tetapi, bek Newcastle tidak akan menjadi pasangan Ward, namun pilihlah bek Southampton atau Stoke yang kami prediksi akan berakhir seri tanpa gol. Ini juga menjadikan antara Fraser Forster (£5.0 | 30 poin) atau Jack Butland (£5.0 | 20 poin) bisa diambil manajer, walau nama pertama lebih menjanjikan.

Selamat memutar otak di akhir pekan ini dan sampai bertemu dalam ulasan selanjutnya.


About me: Willibrordus Bintang (@Obinhartono1) berbasis di Yogya dan menjadi penikmat sepakbola Inggris khususnya Conference selagi menyambi kuliah.

Like this Article? Share it!

About The Author

Kumpulan Para Penikmat Sepak Bola Tanpa Batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *