Ulasan Liga IMC: Kembali ke jalur (bagian 2)

Published On 09/09/2017 | By John | The Talking Points

Premier League kembali setelah jeda internasional. Setelah mengamati performa pemain yang berlaga bersama tim nasional, sudah siapkah kalian, para manager, menaruh pilihan dalam Fantasy Premier League (FPL)? Namun, sebelum itu mari ulas apa yang terjadi minggu lalu.

Pekan ke 3

Hal yang perlu dicermati selain tragedi 0 poin dari Romelu Lukaku yang dijadikan kapten oleh mayoritas manager adalah lemahnya lini depan terkecuali Liverpool pekan lalu. Bisa dipahami jika kemudian rataan poin berada di angka 43. Dari liga IMC yang tidak memperbolehkan untuk memainkan tim 4 besar musim lalu, maka hanya 5 dari 46 manager yang berhasil menyamai atau berada di atas rata-rata.

Siapa saja mereka? Ada AFC PUTRA (43), AFC KOBONGAN (44), Big Father (46), dan Kakaroto FC (46). Sebenarnya ada tim ke-5 yaitu Labuhan Maringgai namun sayang, Muhammad Kevin melakukan transfer melebihi jatah yang menyebabkan pengurangan poin dari yang aslinya sebanyak 44 menjadi 40 poin.

Baik Big Father dibawah asuhan rajiv Ibrahim serta Kakaroto FC persembahan Amir Cahllen menumpukan diri kepada pertahanan, namun dengan jalan yang sedikit berbeda. Big Father mengandalkan Allan Nyom yang memberikan assist dan bonus poin serta, menariknya, menaruh ban kapten kepada Cédric Soares yang membuat poinnya berlipat ganda menjadi 12 poin. Kakaroto tidak sama dengan menaruh Ryan Bertrand yang mendapat clean sheet bersama Cédric, bonus poinnya datang dari Antonio Valencia yang menyumbang total 9 poin.

Namun, saya tidak bisa memberikan gelar tim terbaik kepada dua tim sekaligus. Ini membuat saya menjatuhkan pilihan kepada Amir Cahhlen yang dengan jeli memilih penyerang di luar Alexandre Lacazette, Javier Hernández, maupun Romelu Lukaku. Tiga nama ini digantikan Jamie Vardy, Jay Rodriguez, dan Collin Quaner. Agak sedikit menyesakkan sayangnya jika mencermati di bangku cadangan Kakaroto terdapat nama Charlie Daniels yang mendapat 7 poin pekan lalu.

Jika melihat apa yang terjadi di papan atas Liga IMC, Birdhead FC (178 poin) dan Perseru Serui (177 poin) masih menguasai peringkat 1-2. Akan tetapi, AFC Putra mengintai bersama Kelimabelasan yang masing-masing berbeda 7 dan 9 poin dari pemuncak klasemen. Muhammad Aflaha bersama Fahrur Ardhy menunjukkan kestabilannya serta perlahan-lahan naik ke papan atas setelah start perlahan-lahan di awal musim.

Pemain ngehek untuk pekan 4

Chicharito alias Javier Hernandez menjadi salah satu pemain yang terbanyak di transfer keluar, namun keputusan ini dirasa terlalu cepat. Walaupun 2 pertandingan West Ham ke depan akan bertemu Huddersfield dan West Brom yang memiliki catatan pertahanan terbaik di bulan Agustus, namun Chica punya kecepatan dan penempatan diri untuk membongkar hal itu, selain dia menjadi pilihan tetap bagi Slaven Bilic menjanjikan setidaknya 2 poin.

Sebaliknya, bagi para manager yang memasukkan bek Huddersfield, mungkin perlu berhati-hati mulai pekan ini. Banyak pertandingan jebakan kedepannya dimulai melawan West Ham pekan ini, lalu disusul Leicester City dan Burnley selanjutnya sebelum ditutup oleh Spurs. Mungkin, gelandang The Terriers tetap bisa dipertimbangkan untuk menjadi pilihan aman dengan Aaron Mooy dan Elias Kachunga.

Untuk jangka pendek, Swansea menawarkan dimensi pilihan yang dipandang sebelah mata, namun memiliki potensi. Kyle Naughton masuk ke dalam tim pilihan resmi minggu ini dari website FPL dan dapat menjadi pilihan bagi para manager yang kesulitan memenuhi kuota belakang selain dari Southampton maupun Everton. Walaupun tengah memang harus diakui kehilangan sosok sepenting Gylfi Sigurðsson , namun Paul Clement menemukan dia bisa lebih berkreasi yang kemudian mengutilisasi lini depan. Tammy Abraham (£5.5 | 12 poin), Jordan Ayew (£5.0 | 10 poin), serta Wilfried Bony (£6.0) yang merupakan tambahan di akhir transfer musim panas bisa jadi pilihan alternatif baik bagi manager Liga IMC ataupun kalian yang membutuhkan pemain murah untuk mengisi skuad yang sudah diisi banyak bintang.

Sebagai penutup, pemain Leicester City dan Crystal Palace sepertinya tidak banyak membantu dan akan lebih baik untuk menyimpannya di bangku cadangan. Selamat menikmati pekan ke-4 FPL!


About me: Willibrordus Bintang (@Obinhartono1) berbasis di Yogya dan menjadi penikmat Football League serta Conference selagi menyambi kuliah.

Like this Article? Share it!

About The Author

Kumpulan Para Penikmat Sepak Bola Tanpa Batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *