Panduan FPL pekan 15

Published On 02/12/2017 | By John | The Talking Points

Selamat datang setelah beberapa lama, penulis hadir kembali dengan pandangan tidak biasa akan Liga Inggris. Tentu, dengan sudut pandang ala manajer Fantasy Premier League (kecuali tim 4 besar musim lalu), semoga pilihan alternatif ini dapat membawa anda kemenangan. Sebelum itu, mari lihat apa yang terjadi di Liga IMC.

Ulasan Pekan 14

Graphic – IMC

Pekan 14 terjadi pertengahan dan banyak pertandingan yang mengejutkan baik penonton awam maupun manajer. Hasil yang tidak dapat ditebak berjalan seiring dengan banyaknya rotasi pemain. Di tengah itu, papan atas Liga memasuki pekan 15 menampilkan nama yang sudah sering disinggung yaitu Impossible Nothing dari tidak lain dan tidak bukan yaitu Fatwa Tresna Radityan.

Keadaan ini tidak mencerminkan bahwa Claret & Blue Army asuhan Akhmad Firdaus dan AFC Putra dari Muhammad Aflaha sempat menguasai puncak bergantian di beberapa pekan terakhir dan memberi warna tersendiri. Tidak lupa bahwa menyinggung tim terbaik pekan ini yaitu Icunrphb dari Rizqon Prananda.

Memberi ban kapten kepada Romelu Lukaku memang hanya menyumbang 10 poin, namun Rizqon patut berterima kasih kepada duo Everton yang membantu timnya menang 4-0 atas West Ham United. Wayne Rooney bersama Jordan Pickford menyumbang total 28 poin yang memberikan sumbangan besar kepada raihan 79 angka miliknya.

Siapa yang mampu memberikan warna baru lagi di Liga IMC yang hampir memasuki setengah musim patut dinanti.

Pilihan pekan 15

Newcastle di bawah Benitez akankah mampu menahan Chelsea? Hasil seri masihlah bisa dikejar jadi jika ingin bertaruh mungkin saja Ciaran Clark (£4.5) bisa masuk ke dalam pilihan untuk di bangku cadangan.

Brighton di rumah adalah sesuatu yang harus diwaspadai, maka Pascal Groß (£6.0) adalah pilihan terbaik mengingat dia menjadi pengirim umpan kunci terbaik yang dimiliki The Doves. Memang, Liverpool sulit ditahan lini serangnya, akan tetapi Shane Duffy (£4.6) bisa saja mendisiplinkan mereka dan punya peluang meneror dari kemampuan di udaranya.

Sam Allardyce menikmati kemenangan 4-0 atas West Ham dan peningkatan performa tersebut sepertinya akan memakan korban selanjutnya. Akan tetapi, mengingat Wayne Rooney (£7.3) sudahlah tidak semuda itu untuk tampil pertengahan pekan lalu akhir minggu, masuknya Dominic Calvert-Lewin (£5.1) menjadi pilihan aman.

Pilihan menarik. Courtesy – premierleague.com

Huddersfield yang baru “dicukur” 0-5 oleh Arsenal dan sepertinya harus bersiap, akan tetapi jika anda merasa tim tamu bisa diandalkan maka nama Mathias Jorgensen alias Zanka (£4.5) bisa masuk dalam kontestasi. Berlanjut kemudian dengan Leicester melawan Burnley yang menimbulkan sakit kepala tersendiri bagi penulis.

Melihat performa dari penghuni King Power Stadium, anda tentu tergoda untuk memasang Jamie Vardy (£8.6) tetapi rotasi dapat terjadi. Harga murah dan konsisten, Marc Albrighton (£5.5) adalah pilihan baik. Di sisi Sean Dyche, lini belakangnya sepertinya tidak selalu dapat menjadi pilihan aman sehingga rekomendasi dijatuhkan kepada Robbie Brady (£5.5) yang menjadi aktor kunci melawan Bournemouth.

Swansea datang ke Stoke-on-Trent setelah mampu membuat frustrasi Chelsea walau akhirnya menelan pil pahit. Dengan lawan lebih mudah, Lukasz Fabianski (£4.6) bisa menambah koleksi poinnya untuk beranjak dari angka 62 bersama rekannya, Alfie Mawson (£5.0). Tidak meremehkan tuan rumah, namun sumber poin dari Mark Hughes dan anak asuhnya tidak konsisten sehingga pilihan terbaik mewakili The Potters adalah Peter Crouch (£4.8).

Tim tamu Tottenham Hotspurs datang setelah dikejutkan Leicester pada Selasa malam dan Watford bisa menambah derita mereka. Pilihan yang berani bisa diletakkan kepada Abdoulaye Doucouré (£5.4) dan Christian Kabasele (£4.5).

Crystal Palace menahan seri Brighton tanpa gol menarik, namun melawan West Brom peluang besar hal tersebut berulang sangat besar. Mamadou Sakho (£4.9) akan menarik dipertemukan dengan Ahmed El-Sayed Hegazi (£4.5).

Pertandingan terakhir di hari Sabtu mempertemukan Arsenal dan Manchester United. Pertandingan yang cukup signifikan bagi keduanya dan mengingat bahwa peluang gol bersarang, Aaron Ramsey (£7.1) dan Paul Pogba (£8.0) menjadi pilihan penulis.

Bournemouth bertemu Southampton di hari Minggu dan Joshua King (£7.0) serta Sofiane Boufal (£5.7) bisa mengisi pilihan manajer. Pertandingan terakhir menampilkan West Ham yang menimbulkan pikiran frustrasi walau sudah berganti manajer, Cheikhou Kouyaté (£5.0) setidaknya bisa memberikan poin dalam kekalahan yang sudah diramalkan atas Manchester City.

Pilihan telah dibidik dan ditembakkan, semoga mencapai target yang diinginkan, manajer. Oh ya, jangan lupa nikmati FA Cup putaran dua di waktu yang sama.


About me: Willibrordus Bintang (@Obinhartono1) berbasis di Yogya dan menjadi penikmat sepakbola Inggris khususnya Conference selagi menyambi kuliah.

Like this Article? Share it!

About The Author

Kumpulan Para Penikmat Sepak Bola Tanpa Batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *