Panduan FPL Medio Club: Pekan 9

Published On 20/10/2017 | By John | The Talking Points

Pertandingan Eropa dilakoni 7 tim Inggris, namun jadwal belum seketat ini mengingat Piala Liga dan FA Cup belum terasa menganggu. Selamat datang para manajer Fantasy Premier League (FPL), mari nikmati menu yang ditawarkan oleh Medio Club menghadapi pekan ke-9 Premier League.

Apa yang terjadi di Liga IMC pekan 8

Papan atas masih dimiliki 4 tim dengan posisi sama di klasemen: Perseru Serui di peringkat 1 dengan 448 poin; disusul Labuhan Maringgai yang memotong keunggulan pemuncak 1 poin saja; Impossible Nothing serta Birdhead FC berjarak masing-masing 1 poin di peringkat 3 dan 4.

Papan bawah tetaplah sama dengan BABILONIA FC berada di dasar dengan Kaga Danta FC bertukar posisi dengan Red Hood FC. Di papan tengah, ada 4 tim yang memiliki peringkat 23 bersama, pertukaran posisi di wilayah klasemen ini dijamin akan terus terjadi sepanjang musim.

Mari beralih kepada tim terbaik pekan ini dan gelar tersebut dipegang oleh AFC Kobongan dengan raihan 55 poin. Tim asuhan Budi Islami mengandalkan formasi 3-4-3 yang terbukti jitu dengan lini tengah dan lini depan memberikan sumbangsih besar.

Riyad Mahrez (Leicester City | £8.4) dan Pascal Groß (Brighton & Hove Albion | £5.7) memberikan total 14 poin walau tim yang dibelanya bermain imbang. Hasil tersebut sepertinya diperhitungakan dengan matang oleh Budi dengan menempatkan Wayne Rooney (Everton | £7.3) di lini depan yang sumbangsih 9 poin sangat membantu ketika Jamie Vardy (Leicester City | £8.6) yang mendapat gelar kapten hanya mendapat 4 poin. Lagi dan lagi David de Gea (Manchester United | £5.6) menunjukkan kelasnya dengan 9 poin hasil menjaga gawang timnya tidak kebobolan melawan Liverpool.

Pantaskah nama-nama di atas masuk dalam tim anda sebelum benar-benar dikunci Sabtu dini hari nanti?

Prediksi pertandingan dan pilihan pemain

Pertemuan pertama setelah terakhir terjadi pada tahun 2012, Brighton memiliki catatan buruk melawan West Ham. Namun, cerita berbeda dapat ditawarkan oleh Glenn Murray (£5.7) yang menjadi deputi dari Tomer Hemed dan Sam Baldock, dia menjadi mimpi buruk The Hammers dengan 2 golnya saat bersama Crystal Palace tahun 2015 yang lalu. Peluang kebobolan kedua tim cukup besar dari lini kedua, rekomendasi antara Pascal Groß (£5.7) atau Manuel Lanzini (£6.8).

“Saya lebih takut ketika dulu ditodong senjata api saat di Brasil,” ujar Richarlison (£6.2) ketika ditanya perasaannya bertemu Chelsea Sabtu esok, bermain menyerang menjadi satu poin menarik untuk ditunjukkan The Hornets di kandang The Blues. Berani di udara dan mampu memanfaatkan kesalahan lini pertahanan, Troy Deeney (£6.3) dapat saja masuk skuad bersama José Holebas (£5.0).

Stoke City diprediksi mengandalkan kecepatan mengingat penahan bola seperti Peter Crouch diprediksi akan absen dalam pertandingan ini. Pilihan jatuh Jesé (£5.8) bersama Mame-Biram Diouf (£5.4) untuk mengulangi penampilan apik melawan Manchester City pekan lalu. Jika anda condong kepada The Cherries, Jermain Defoe (£7.7) punya rekor baik melawan tuan rumah.

Tim yang kembali sangar melawan tim tanpa komando, Swansea diprediksi dapat kembali memunculkan penampilan seperti melawan Huddersfield. Tammy Abraham (£5.7) masuk kembali dalam pilihan ditopang oleh Tom Carroll (£4.5) yang akan mencoba mematikan Riyad Mahrez. Jika anda keukeuh dengan pilihan The Foxes, jatuhkan harapan pada Harry Maguire (£5.1) untuk dapat membawa gawang timnya perawan dan di sisi lain lapangan ia mencetak gol kejutan.

Kapankah kembali sihir David Wagner? Sulit dijawab dan selagi menunggu, pertandingan melawan Manchester United bukan pilihan baik untuk memasukkan pemain Huddersfield ke dalam starting XI tim FPL anda. David de Gea (£5.6), Henrikh Mkhitaryan (£8.4), dan Romelu Lukaku (£11.8) jadi trio The Red Devils yang diharap mencetak poin maksimal pekan ini. Salah satu dari mereka bisa jadi kapten tim anda.

Bukan pilihan baik pekan ini. Photo – Reuters

Waktunya anda membangku-cadangkan pemain Burnley. Wajar saja, Manchester City akan menjadi lawan yang tangguh apalagi bermain di kandangnya sendiri. Jika butuh uang, pemain The Clarets dapat saja dijual untuk membiayai pembelian pemain mahal pekan ini serta memperkuat peluang untuk berjaya di Liga IMC.

Roy Hodgson secara mengejutkan dapat mengalahkan tim kuat Chelsea pekan lalu dan ia siap untuk mengeksploitasi lagi duet Wilfred Zaha (£6.7) bersama Andros Townsend (£5.7) selagi Christian Benteke tidak ada. Pertandingan ini diprediksi akan menghasilkan gol bagi kedua tim, Christian Atsu (£5.1) dapat menjadi pilihan kejutan pekan ini bersama Matt Ritchie (£6.0).

Southampton lebih diunggulkan untuk pertandingan ini melihat ketimpangan di lini belakang West Bromwich Albion. Maya Yoshida (£5.0) dan Cédric Soares (£5.0) dapat menjadi pilihan aman mengingat inkonsistensi siapa yang akan mencetak gol bagi Soton. Jika gamang, Grzegorz Krychowiak (£5.0) bisa masuk kontestasi karena stabilitasnya di tengah skuad Tony Pulis yang sedang diserang cedera.

Setelah melakoni Europa League, Arsenal dan Everton punya misi masing-masing. Jika tuan rumah The Gunners ingin melanjutkan penampilan bagus setelah bertemu Crvena Zvezda, maka The Toffess perlu hasil baik untuk mengembalikan kapal mereka ke tempat seharusnya. Sead Kolasinac (£6.0) dan Héctor Bellerín (£5.9) atau Wayne Rooney (£7.3) akan saya serahkan pilihan ini kepada anda.

Sulit meramalkan Tottenham Hotspurs dan Liverpool yang sama-sama bawa penampilan baik dari pentas Eropa selain tentu mereka diekslusi dari Liga. Nikmati saja sebagai seorang yang netral, mungkin?

Mari bertemu lagi pekan depan.


About me: Willibrordus Bintang (@Obinhartono1) berbasis di Yogya dan menjadi penikmat sepakbola Inggris khususnya Conference selagi menyambi kuliah.

Like this Article? Share it!

About The Author

Kumpulan Para Penikmat Sepak Bola Tanpa Batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *