Panduan FPL Medio Club: Pekan 11

Published On 04/11/2017 | By John | The Talking Points

Fantasy Premier League (FPL) memasuki November dan peta persaingan sepertinya mulai terbentuk, tapi akan ada selalu cerita berbeda dari Medio. Manajer, mari kita lihat apa yang akan terjadi di pekan ke-11 sebelum jeda internasional.

Bayangan FPL pekan ini

Stoke mengejutkan khalayak dengan kemenangan 1-0 atas Watford yang sekaligus membalikkan prediksi pekan lalu. Namun, yang bertandang ke 365bet Stadium Sabtu ini adalah Leicester yang memulai perjalanan bersama Claude Puel dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Everton. Kedua tim punya peluang untuk saling melesakkan gol, jadi panggung akan dipertaruhkan antara Xherdan Shaqiri (£5.9) atau duet Jamie Vardy (£8.6) + Demarai Gray (£5.3).

Berharap Huddersfield akan konsisten untuk mengejutkan tim besar adalah harapan semu dengan takluk atas Liverpool, namun mereka dapat bangkit kembali melawan West Brom. Itu jika scenario berjalan lancar mengingat tim tamu berhasil memberikan perlawanan kepada Manchester City walau berakhir dengan kekalahan.

Jonas Lössl (£4.6) mencuri perhatian dengan penyelamatan penting yang membawanya memuncaki daftar pemain terbaik walau harus menerima nasib gawangnya bobol 3 kali kemarin, akan tetapi waspada kepada Gareth Barry (£4.5) yang menimbulkan kekacauan dengan 2 umpan berbuah gol darinya.

Duel dua tim yang kalah (dan sudah diprediksi) pekan lalu tersaji pekan ini. Newcastle sepertinya akan bisa bangkit dengan keuntungan bermain di kandang serta Bournemouth sampai detik ini belum menemukan majis yang menaungi mereka sepanjang musim lalu. Ada peluang untuk Jonjo Shelvey (£5.3) bersinar pekan ini dengan kemampuan tembakan jarak jauh, satu alternatif selain Matt Ritchie (£5.9). Sebaliknya, apa yang dipunyai Eddie Howe untuk menjadi senjata yang mengejutkan adalah kembalinya Ryan Fraser (£5.2) setelah cedera, gaya bermain yang cepat dapat saja mengobrak-abrik The Magpies.

Pertemuan antara Southampton dengan Burnley adalah pertemuan yang menyajikan permainan mengandalkan penguasaan bola melawan permainan yang berusaha secepat-cepatnya menyalurkan bola. Terbukti Soton kelabakan jika bertemu tim bertipe ke-2 setelah menyaksikan Brighton, jadi peluang terbaik adalah memasang Steven Davis (£5.1).

Di sisi lain, The Clarets yang terandalkan lewat serangkaian hasil tidak kebobolan perlu berhati-hati di sini. Duo Nick Pope (£4.5) + Stephen Ward (£4.8) adalah pertaruhan yang bisa berakhir baik atau buruk. Bagaimana dengan pertahanan tuan rumah? Inkonsistensi dari Fraser Forster (£5.1) mengkhawatirkan, namun silahkan jika mau mencoba kembali.

Siapa yang berjaya? Photo – fourfour2.com

Angsa melawan Merpati, akankah Swansea dapat bangkit atau Brighton melanjutkan penampilan konsistennya? Sam Clucas (£4.9) menunjukkan diri mampu menjalin koneksi terandalkan bagi tuan rumah bersama dengan Tammy Abraham (£5.9), namun lagi-lagi Pascal Groß (£5.9) bersama Glenn Murray (£5.7) yang dihadapi merupakan pasangan menakutkan dalam 2 pertandingan terakhir. Salah satu tim sepertinya akan menemukan diri tidak kebobolan, Lukasz Fabianski (£4.6) atau Mathew Ryan (£4.5) bisa menjadi preferensi para manajer.

Menemukan West Ham dapat menghadirkan kejutan merupakan harapan baik, namun pengorbanan akan cukup besar melihat yang akan bermain melawan mereka di London adalah Liverpool. Javier Hernández Balcázar (£6.9) mungkin harapan tersisa yang setidaknya menghasilkan di pekan ini setelah pertunjukkan akan seni bertahan yang buruk oleh rekan setimnya di Crystal Palace.

Eagles mampu memberi kejutan kepada Spurs yang datang dengan keadaan on-fire? Pertanyaan penting yang jawabannya bisa ditemukan pada pertandingan pertama di hari Minggu sepertinya akan berakhir dengan kata tidak. Namun, jika Tottenham Hotspurs melakukan blunder, memilih antara Wilfried Zaha (£6.8) atau Yohan Cabaye (£5.4) dari Crystal Palace bisa berakhir menyenangkan.

Pertandingan dengan banyak gol sepertinya akan tersaji di Etihad Stadium saat Manchester City menjamu Arsenal. Setelah memastikan diri lolos ke putaran 32 besar Europa League, pasukan Wenger sepertinya akan menemukan lawan berat yang akan membombardir pertahanan mereka. Tetapi, bisa saja ini menjadi panggung bagi Alexis Sánchez (£11.8) untuk menunjukkan nilainya selagi Sead Kolasinac (£6.0) kurang fit.

Romelu Lukaku (£11.6) adalah kunci bagi Manchester United yang memiliki aspirasi menang atas Chelsea. Suplai kepadanya perlu dijamin oleh Anthony Martial (£8.0) atau nama yang mengejutkan yaitu Juan Mata (£7.0). Jikapun berakhir buruk, mereka setidaknya tidak menanggung minus akibat kebobolan.

Penutup pekan 11 Premier League mempertemukan tim yang terus menurun melawan inkonsistensi. Jika David Unsworth ingin pekerjaan tetap, dia harus segera menemukan hasil baik setelah dipastikan tersingkir dari ajang Eropa dan andalan terbaiknya adalah Wayne Rooney (£7.3).

Tim tamu seperti memiliki dua identitas dengan bermain baik atau buruk di waktu tertentu, untuk pertandingan ini José Holebas (£5.0) atau Francisco Femenía Far (£4.5) dapat saja dipercayai jika anda percaya Watford akan menang atas Everton dengan catatan gawang tidak kemasukan gol serta umpan kunci datang dari belakang.

Apa yang terjadi di Liga IMC

Perhatikan keunikan papan atas! Graphic – IMC

Claret and Blue Army dari Akhmad Firdaus nangkring di puncak klasemen setelah lompati Impossible Nothing beserta Perseru Serui. Dia menjadi nama ke-5 yang memimpin klasemen dengan liga sebentar lagi memasuki 1/3 paruh perjalanan.

Nama baru juga hadir di dasar klasemen dengan Red Hood FC asuhan Faldi Aprian terjerembap setelah disusul BABILONIA FC dan Kaga Danta FC. Walaupun terlihat buruk, namun jika melihat beda angka maka papan tengah ke puncak ataupun ke dasar klasemen tidak berjarak jauh.

Tim terbaik di pekan 10 tepat berada di papan tengah klasemen. Bagus Adhi bersama Kagura FC berhasil meraih 76 poin, beda 14 angka dari tim terbaik ke-2. Yang mengejutkan adalah dampak utilisasi Bench Boost olehnya tidak berdampak besar karena hanya menyumbang 5 poin.

Ucapan terima kasih karena membuatnya menjadi tim terbaik adalah keberadaan Sead Kolasinac yang membawa 14 poin, disusul David De Gea dan Chicharito yang masing-masing mengumpulkan 9 poin. Ini sangatlah menutup kegagalan kapten Alexis Sánchez yang hanya memberi 4 poin.

Fitur-fitur bantuan sepertinya masih akan disimpan untuk digunakan dalam periode setelah Januari jika berpandangan arif. Pilihan yang tepat saja sudah cukup untuk menggebrak sebelum kita jeda terlebih dahulu hingga pertengahan November.

Sampai bertemu.


About me: Willibrordus Bintang (@Obinhartono1) berbasis di Yogya dan menjadi penikmat sepakbola Inggris khususnya Conference selagi menyambi kuliah.

Like this Article? Share it!

About The Author

Kumpulan Para Penikmat Sepak Bola Tanpa Batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *