Panduan FPL Medio Club: Pekan 10

Published On 28/10/2017 | By John | The Talking Points

Pekan ini cukup berbeda dikarenakan sajian kami terfokus kepada apa yang perlu dilakukan oleh seluruh manajer Fantasy Premier League (FPL). #LigaIMC sepertinya harus absen dulu dalam ulasan, namun tidak mengurangi keseruan yang ditawarkan sepakbola Inggris.

Manchester United melawan Tottenham Hotspurs membuka pekan ini dan sebelum mulai saya harus mengakui bahwa memasang David De Gea (£5.6) sebagai pemain inti berakhir buruk pekan lalu. Pekan ini bisa saja The Red Devils kembali bobol walau ketiadaan Harry Kane sudah dipastikan. Tidak serta merta hal ini membuat Romelu Lukaku (£11.7) menjadi seksi, kami malah tertarik untuk memasang Anthony Martial (£8.0) yang sudah menyumbang 3 gol kunci sepanjang gelaran Premier League dengan Marcus Rashford dilansir laman FPL terancam absen.

Arsenal dan Swansea bisa dikatakan pertandingan yang sulit ditebak. Dari tuan rumah, Nacho Monreal (£5.6) menjadi pemain yang di transfer masuk terbanyak jelang pekan 10 dimulai. Pilihan yang bisa dikatakan menarik dengan pasangannya di sisi kiri penyerangan Arsenal yaitu Sead Kolasinac serta Alexandre Lacazette (£10.4). Dari tim tamu, Tom Carroll (£4.5) bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengisi bangku cadangan.

Duel London kemudian tersaji antara Crystal Palace melawan West Ham United yang diprediksi akan berjalan ketat mengingat kedua tim terdampar di bawah. Pertandingan sepertinya akan dimainkan dengan tempo lambat walaupun The Hammers memperlihatkan mereka menjadi skuad yang mampu mencetak gol setelah menjatuhkan Tottenham Hotspurs dalam Piala Liga. Tuan rumah kemudian hanya bisa menjanjikan kehadiran kembali Pape Souaré (£4.5) yang mendapat menit bermain dalam kekalahan atas Bristol City, dengan sebaliknya ada sosok Jose Fonte (£4.9) serta, jika mau berjudi, selamat datang kembali pada Javier Hernández Balcázar aka Chicharito (£6.9) yang bisa menjadi bargain bagi tim anda.

Juergen Klopp bertemu kawan karibnya David Wagner menjadi tajuk pertandingan Liga Inggris di Anfield Sabtu ini. Tim tamu membawa kemenangan menakjubkan atas Manchester United yang membuat kami merekomendasikan Laurent Depoitre (£5.2) dan Aaron Mooy (£5.6) untuk dipakai. Jika pertandingan benar-benar berjalan dinamis, akan sangat arif untuk tidak menggunakan bek atau kiper The Terriers khusus pekan ini.

Dilema menghampiri kami dalam merekomendasikan pemain yang perlu dipasang dan atau yang bisa menjadi rencana cadangan di pertandingan antara Watford versus Stoke City. Sama-sama bisa mencetak gol dan tidak bisa menjaga gawangnya tidak bobol, membuat pertarungan ketat di lini tengah. Karena kecenderungan ada di tuan rumah, maka Richarlison de Andrade (£6.4) dan Abdoulaye Doucouré (£5.4) boleh dipilih, walau jika anda condong kepada Merah-Putih maka ada Mame Biram Diouf (£5.5) yang sedang on-fire beberapa minggu belakangan.

Waktunya menghindari kedua tim ini dalam beberapa pekan ke depan. Photo – Reuters

Baik AFC Bournemouth dan West Bromwich Albion akan menemukan kesulitan dalam beberapa pekan ke depan. Akan lebih bijak untuk menjual mereka untuk membeli pemain mahal pilihan anda, para manajer. Jikapun mau bertaruh demi semangat underdog, masing-masing dari The Cherries maupun The Baggies menyumbang Junior Stanislas (£5.9) dan  Nacer Chadli (£5.7) untuk periode 1-3 minggu ke depan di FPL.

Pertandingan di hari Minggu dibuka dengan South Coast Derby antara Brighton & Hove Albion melawan Southampton. Glenn Murray menjadi pilihan ciamik, namun Chris Houghton akan punya pilihan luas dengan kembalinya Tomer Hemed (£5.0). Dari tim tamu, Steven Davis (£5.1) bersama Sofiane Boufal (£5.7) bisa diutilisasi oleh para manajer.

Masuk kepada duel diantara dua tim yang baru berganti nakhoda. Claude Puel dalam debutnya sebagai manajer baru Leicester City sepertinya akan mengandalkan Riyad Mahrez (£8.4) sebagai poros, sebaliknya David Unsworth yang menjadi caretaker Everton akan mencoba mendisiplinkan aliran antara lini belakang dan lini tengah tim tamu. Jika berhasil, pilihan Michael Keane (£5.4) dan atau Phil Jagielka (£4.9) bolehlah dicoba.

Pertandingan terakhir di pekan 10 Premier League mempertemukan dua tim dengan catatan pertahanan yang cukup bagus. Selamat datang kembali untuk Stephen Ward (£4.7) dan Nick Pope (£4.5), namun mereka mendapat tantangan Jamaal Lascelles (£4.7) serta Jesús Gámez Duarte (£4.0) yang bertandang ke Turf Moor. Akan menarik untuk menikmati duel Selasa dini hari Waktu Indonesia Barat karena menjatuhkan salah satu pilihan kepada mereka akan berakhir untung atau buntung.

Semoga pilihan anda tepat sasaran.


About me: Willibrordus Bintang (@Obinhartono1) berbasis di Yogya dan menjadi penikmat sepakbola Inggris khususnya Conference selagi menyambi kuliah.

Like this Article? Share it!

About The Author

Kumpulan Para Penikmat Sepak Bola Tanpa Batas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *